Safari Politik Prabowo Merupakan Upaya Memperteguh Koalisi Partai

Safari Politik Prabowo Merupakan Upaya Memperteguh Koalisi Partai
Liputan Faktual. Sandiaga Uno, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih buka suara soal Safari Politik Prabowo.

Sandi menuturkan bahwa proses pemantapan koalisi yang dibangun Gerindra bersama PKS, PAN dan beberapa partai lainnya sedang berlangsung. Konsolidasi akan terus dilakukan hingga menjelang pendaftaran capres-cawapres pada 10 Agustus mendatang.

“Sudah jalan terus dan kita lakukan tentunya dengan langkah-langkah pemantapan sekarang. Sebagian (ada) yang diungkap kepada media, sebagian ada yang tidak,” ucap Sandi saat dimintai keterangan oleh awak media di Jakarta

Sandi mengungkapkan juga upaya memperteguh koalisi akan terus dilakukan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hingga seminggu kedepan.Namun dia enggan melanjutkan lebih detail terkait jadwal safari politik ketua umumnya itu.

“Jadi kita hormati proses ini dan kita tunggu nanti hasil konsolidasi ini,” papar Wakil Gubenur DKI terpilih itu.

Sandi menampik disebut safari politik Prabowo disebabkan adanya indikasi parpol koalisi yang ingin hengkang dari koalisi bentukan Gerindra.

“Sampai saat ini masih sangat harmonis dan pembicaraannya tambah intens. Jadi saya tidak melihat ada indikasi (keluar koalisi) sama sekali,” ungkap Sandi.

Terkait rencana pertemuan Prabowo dengan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, serta kemungkinan Demokrat bergabung dengan Koalisi yang dibangun Gerindra, Sandi mengibaratkan dengan pertemuan dua sahabat lama yang menyejukkan.

“Itu pertemuan dua sahabat lama yang sangat menyejukkan, karena ini yang diharapkan masyarakat. Parpol saling merangkul,” pungkas Uno.

Comments

Popular posts from this blog

PA 212 Dan Petinggi Partai Koalisi Godok Nama-Nama Cawapres Untuk Prabowo

Cerita Anies Saat Dicalonkan Prabowo Padahal Dukung Jokowi

Prabowo Seorang Jenderal, Siap Bertarung Dan Pantang Mundur Pada Pilpres 2019